Perilaku
Konsumen menurut Schiffman, Kanuk (2004, p. 8) adalah perilaku yang ditunjukkan
konsumen dalam pencarian akan pembelian, penggunaan, pengevaluasian, dan
penggantian produk dan jasa yang diharapkan dapat memuaskan kebutuhan konsumen.
Beberapa
faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen adalah :
Faktor Sosial
a. Group
b. Family Influence
c. Roles and Status
Faktor Personal
a. Economic Situation
b. Lifestyle
c. Personality and Self Concept
d. Age and Life Cycle Stage
e. Occupation
Faktor Psychological
a. Motivation
b. Perception
c. Learning
d. Beliefs and Attitude
Faktor Cultural
a. Subculture
b. Social Class
Faktor Sosial
a. Group
b. Family Influence
c. Roles and Status
Faktor Personal
a. Economic Situation
b. Lifestyle
c. Personality and Self Concept
d. Age and Life Cycle Stage
e. Occupation
Faktor Psychological
a. Motivation
b. Perception
c. Learning
d. Beliefs and Attitude
Faktor Cultural
a. Subculture
b. Social Class
Keputusan
Pembelian
Keputusan
pembelian menurut Schiffman, Kanuk (2004, p.547) adalah pemilihan dari dua atau
lebih alternatif pilihan keputusan pembelian, artinya bahwa seseorang dapat
membuat keputusan, haruslah tersedia beberapa alternatif pilihan. Keputusan
untuk membeli dapat mengarah kepada bagaimana proses dalam pengambilan
keputusan tersebut itu dilakukan.
Bentuk
proses pengambilan keputusan tersebut dapat digolongkan sebagai berikut :
1. Fully Planned Purchase
1. Fully Planned Purchase
2. Partially
Planned Purchase
3. Unplanned Purchase
3. Unplanned Purchase
Sumber :
http://kreator-dreamandaction.blogspot.com/2011/11/mempengaruhi-sikap-dan-prilaku.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar